Wednesday, January 20, 2016

Wisata Gunung Bedes Ponorogo

Gunung Bedes sebelum Hujan
pariwisataponorogo.com Gunung Bedes menyimpan beberapa spot wisata, semula hanya Batu Jago sebagai spot utama sesuai liputan pertama, Kali ini penulis menambah beberapa spot menarik dan tak kalah menantang di gunung bedes.

Batu Kursi

Batu Kursi
Batu Kursi, konon menurut cerita penduduk tempat ini sebagai kerajaan bedes (kera) yang sering mencuri hasil kebun penduduk di sekitar gunung, tidak hanya itu si bedes juga seringkali mengganggu anak anak kecil yang sedang bermain, oleh karena itu penduduk mengusir dan merusak batu kursi (bagian bawah) untuk menakuti kera supaya pindah dari tempat tersebut. 
Batu Kursi
Hasilnya kera sudah berpindah dan menyebar di seluruh pegunungan dan hanya beberapa saja masih sering kita jumpai di sekitar pegunungan, bekas batu kursi masih terlihat di beberapa bagian mengalami retak dan boncel, tidak hanya itu dibagian bawah terdapat bekas tapak kaki petapa yang konon ceritanya masih simpang siur, satu sumber menyebutkan Batu Kursi dulunya tempat bertapa pelarian dari kerajaan solo, sumber lain menyebutkan ini adalah kerajaan nya kera raksasa.

Puncak Gunung Bedes
Puncak Gunung Bedes, terdapat beberapa puncak tertinggi, kita bisa mengawasi pemandangan sekeliling tanpa terhalang, spot ini sangat bagus di kunjungi pada pagi dan sore hari.


Bila cuaca memungkinkan kita bisa melihat kota ponorogo dari ketinggian 634 m 2079f di koordinat 7' 57' 19"S  111' 38' 5"E. Puncak ini tergolong landai tetap berhati hati karena jalan berpasir kanan kiri depan belakang jurang yang cukup tinggi.

bersambung di bagian 2

Foto : Shandy A A Miraza

Artikel Terkait

Wisata Gunung Bedes Ponorogo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email