Thursday, April 28, 2016

5 Tempat Wisata Dieng yang Instagramable

Di zaman yang selfie adalah segalanya ini,  bisa menemukan tempat-tempat unik dan menarik sebagai background selfie  untuk diposkan di jejaring sosial  Instagram  bagi sebagian orang merupakan sebuah pencapaian yang membawa kepuasan tersendiri.

Tidak mau ketinggalan, Dieng juga punya tempat-tempat menarik, asik, nyentrik, dan keren buat selfie-selfiean. Pastinya tempat-tempat ini memiliki keunikan tersendiri dan patut direkomendasikan kepada teman, keluarga, ataupun sesama pecinta fotografi. Penasaran? Berikut lima tempat Wisata Dieng yang  instagramable:

Bukit Sikunir Dieng

Bukit Sikunir Dieng adalah surga bagi para pecinta Sunrise dan lanskap pemandangan alam.  Anda yang mengunjungi Bukit Sikunir pagi hari akan terpukau dengan keindahan Golden Sunrisenya.

Kilau jingga Golden Sunrise Bukit Sikunir sangat menakjubkan. Tidak heran banyak pemburu sunrise dan pecinta fotografi berkunjung untuk mendapat view unik ini.
Belum afdol jika Anda pergi ke Dieng tanpa  selfie berlatar belakang Golden Sunrise Bukit Sikunir.

Baca Juga : Bukit Sikunir Dieng, Disini Kami Menjual Matahari

Bukit Sikunir Dieng via @ipunkecil 

Bang Kumis di Bukit Sikunir via @annisaahabibah

Gunung Prau Dieng

Nari Balet di Gunung Prau  via @zaharaufi
Sungguh terlalu jika ke Dieng tanpa ke Gunung Prau. Gugusan gunung berbentuk memanjang di sebelah utara Desa Dieng ini selain memiliki pemandangan alam pegunungan yang luar biasa, gunung ini juga  bisa menjadi alternatif berburu Sunrise selain Bukit Sikunir. Tidak hanya itu, ada lagi yang unik di Gunung Prau ini, yaitu gundukan tanah yang membentuk bukit-bukit kecil ditutupi rumput hijau yang tumbuh rapi.

Diantara Bunga-bunga Daisy Prau Dieng via @rinncoyy
Orang Dieng menyebutnya Bukit Teletubies karena bentuknya memang mirip dengan bukit tempat Teletubies bermain dan berpelukan. Teman-teman Anda pasti iri melihat foto selfi Anda di antara gundukan Bukit Teletubies yang hijau. Seolah-olah Anda sedang main petak umpet dengan Tinky Winky, Dipsy, Lala, dan Poo.

Batu Ratapan Angin

Batu Ratapan Angin via @anggundwe

Dua buah batu besar yang tertanam dibukit sebelah Telaga warna ini menghadirkan pemandangan dari ketinggian yang sangat menawan.

Masih Batu Ratapan Angin via @alfienw

Jeprat-jepret di atas batu dengan menjadikan Telaga  Warna dan Telaga Pengilon sebagai latar belakang akan menghasilkan foto cantik dan menarik untuk diposting di akun instagram Anda. Jangan lupa bawa tongsis biar jepretannya lebih oke.

Baca Juga : Batu Ratapan Jomblo

Petak Sembilan.

Indahnya pemandangan dari Petak 9 Dieng via @novemlawalata

Masih di sekitar Telaga Warna, ada sisi bukit bagian barat laut Telaga Warna yang juga memiliki view istimewa  untuk melihat pemandangan Telaga Warna dari atas. Orang-orang menyebutnya Petak Sembilan. Petak Sembilan merupakan wana wisata yang berada di kawasan Bukit Sidengkeng.

Nongkrong bengong di Petak 9 Dieng. via  @widiyasetiyani

Selain bisa melihat pemandangan Telaga Warna, dari bukit ini Anda juga bisa menyaksikan Gunung Sindoro Sumbing berdiri tegak berjejer di kejauhan. Di sini juga terdapat rumah pohon yang selain sebagai tempat berteduh menarik juga sebagai bahan jepretan. Akan keren sekali foto selfie dengan pose bermenung di rumah pohon.

Rumah Pohon Petak 9 Bukit Sidengkeng Dieng via via @fiya_ita

Komplek Candi Arjuna

Mayungin  Makhluk Astral via @nurulchomsha at komplek candi arjuna

Tak perlu lagi panjang lebar membahas tempat wisata Candi yang berada di pusat kawasan Wisata Dieng yang satu ini.  Letaknya yang berada di lahan datar dan luas dikelilingi tanaman rumput hijau bersih  membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Tukang foto difoto. Komplek Candi Arjuna via @desierlinayu


Berhubung sekarang sedang zamannya foto selfi dengan latar belakang bangunan kuno, maka jangan lewatkan untuk berfoto di Komplek Candi Arjuna ini. Selain bangunan candi,  di tempat ini Anda juga bisa bertemu Teletubbies atau Rampak Buta untuk diajak berfoto.

Baca Juga : Indiana Jones Wannabe Wajib kesini

Teletubbies tampak punggung. at Komplek Candi Arjuna. via   @ridhar.r at

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata Dieng yang menarik dan instagramable seperti Bukit Pangonan, Telaga Dringo, Kawah Sikidang, dan sebagainya. Tapi menulis itu kadang melelahkan. Jadi, saat Anda berkunjung ke Dieng silakan eksplore sendiri berbagai tempat-tempat seru di Dieng dan sekitarnya.

Artikel Terkait

5 Tempat Wisata Dieng yang Instagramable
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email