Tuesday, April 5, 2016

Ini Dia Bukti Bahwa Dieng itu Romantis


Dieng memang romantis. Pesona keindahan berbagai tempat di Dieng akan membuat Anda dan pasangan terbuai dan hanyut dalam romansa alamya. Belum percaya? Langsung saja, ini dia bukti bahwa Dieng itu romantis.

Romantisnya Golden Sunrise Bukit Sikunir

Ini dia salah satu tempat romantis di Dieng, Bukit Sikunir. Lautan awan menghampar menyelimuti lanskap Desa sembungan dan Dataran Tinggi Dieng dapat dilihat dari atas Puncak Bukit Sikunir. Sementara sejajar dengan arah pandang tampak garis cahaya jingga malu-malu mulai menampakan pesonanya.

Itulah Golden Sunrise di Bukit Sikunir yang katanya sih merupakan Spot untuk melihat Sunrise terbaik di Jawa. Benar-benar suasana romantis yang diidam-idamkan pasangan kekasih.


Barang Bukti 1: Bukit Sikunir Dieng Credit :@ricko_prasetya / instagram

Gunung Prau Dieng Juga Romantis

Tentu bukan Golden Sunrise Sikunir saja keindahan yang dimiliki Dieng. Ada juga Gunung Prau dengan bukit Teletubies serta lautan bunga Daisynya yang tumbuh serentak di musim penghujan.
Sunrise di Gunung Prau juga tak kalah romantis dengan Sunrise Sikunir.


Barang bukti 2 : Gunung Prau Dieng via GunungPrau.org

Di Antara Dua Sisi Wajah Telaga Warna

Ada juga Telaga Warna dengan dua sisi wajah yang sama-sama mempesona dilihat dari sisi Batu Ratapan Angin maupun Bukit Sidengkeng. Kedua Tempat tersebut sangat cocok untuk sesi  foto prewedding.

Berfoto berdua dengan latar belakang Telaga Warna serta lekuk bukit pegunungan Dieng, kurang romantis apa coba.


Barang bukti 3 : Batu ratapan angin, Credit : Hamba Allah

Syahdu Sendu Hening Sunyi Telaga Dringo

Sulitnya akses ke Telaga Dringo memang membutuhkan kerja keras untuk mencapainya. Tapi bukankah kebahagiaan selalu butuh pengorbanan? Dan jangan khawatir, lelah letih tenaga yang kamu korbankan untuk mencapai Telaga dekat Sumur Jalatunda ini akan terbayar sesampainya di sana.


Barang Bukti 4: Telaga Dringo Dieng Credit : @putrifns / instagram

Telaga paling natural di Dieng ini menawarkan pemandangan indah dengan latar belakang perbukitan yang masih ditumbuhi pepohonan lebat di sekitarnya. Situasinya yang tenang, bersih dan sejuk cocok bagi mereka yang mendambakan suasana syahdu mendayu di alam terbuka.

Berjalan Berdua di Antara Bunga-Bunga


Barang Bukti 5 :Komplek Candi Arjuna  Credit :  @sallyindah / instagram

Bahkan jalan setapak kecil diantara bunga kecubung yang menghubungkan antara lokasi komplek candi arjuna dengan Candi Gatutkaca serta Museum Kailasa  pun siap membawa melankolia istimewa bagi kalian yang berkunjung bersama pasangan.

Berjalan berdua bergandengan tangan di antara bunga-bunga. Duh..

Lampion dan Kembang Api

Dan yang paling mutakhir romantisnya adalah malam Pelepasan Lampion dan Kembang Api dalam even Festival Dieng.


Barang Bukti 6 : Dieng culture Festival  Credit: Fahmi @fahmiadimara

Langit malam yang pecah oleh gemerlap cahaya dan wajah-wajah hangat penuh tawa menyatu dalam suasana yang sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Maka, siap-siaplah Baper dalam suhu udara Dieng yang dingin namun hangat suasananya di  acara pelepasan lampion yang merupakan bagian dari even DCF ini.

Dieng Culture Festival merupakan acara tahunan yang tahun ini akan diadakan di awal Agustus 2016 dan merupakan acara ke tujuh kalinya  sejak awal diselenggarakan tahun 2010 lalu. Karena itu, buruan ajak pasangan kamu datang ke acara paling romantis ini!
Lebih lengkap tentang DCF baca  : Dieng Culture Festival

Lantas bagaimana dengan yang datang sendirian? Mohon jangan memanjat dinding Candi.


Komplek Candi arjuna Credit :@monedhwongso / instagram

Demikianlah fakta singkat bahwa Dieng itu romantis. Yang tidak Percaya durhaka kamu, Nak!

Artikel Terkait

Ini Dia Bukti Bahwa Dieng itu Romantis
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email