Friday, April 1, 2016

Kawah Sikidang Chronicle. Jangan Ngaku Sakti Sebelum Melakukan 3 Hal ini!

Sekilas Tentang Kawah Sikidang Dieng

Ke Dieng terasa kurang jika anda belum mengunjungi Kawah Sikidang. Kawah sikidang Dieng merupakan salah satu obyek wisata unggulan Dieng yang masuk Zona 1 dan berada di wilayah Administrasi Dieng, Kecamatan Batur Kabupaten Wonosobo.


suit suit! ada bule pacaran.


cieee pacaran di atas bukit

Jika anda sudah berkunjung ke telaga warna Dieng, maka cukup mengikuti jalan lurus ke selatan, sekitar 2 Km dari Telaga Warna anda bisa menjumpai tempat Wisata yang merupakan sisa hasil letusan Gunung berapi ini.

Apa saja yang unik dari Kawah Sikidang Dieng? berikut 3 Diantarnya:

Foto dengan Burung Hantu.

Ingin jadi Kompetitor Limbad? cobalah berselfi dengan burung hantu yang memang disewakan untuk berfoto dengan tarif jepret sekitar Rp. 5000,- . Jangan Khawatir akan dicakar atau dipatuk. Burung hantu tersebut sudah Jinak, ramah  dan supel terhadap orang asing.

mau dong jadi burung hantunya! sumber: instagram


Menikmati semerbak harum Sikidang. Sumber : instagram


Ini gagak. Udah item Jomblo lagi!

Semerbak  Asap Belerang.

Sebagai kawah yang merupakan hasil letusan magma dengan kadar belerang / sulfur, sudah menjadi kodratnya area disekitar Kawah Sikidang pun pekat dengan aroma belerang. Bagi wisatawan yang bisa tahan maka aroma tersebut tidak akan menjadi masalah berarti. Bagi wisatawan yang terganggu dengan bau semerbak belerang bisa membawa masker atau membelinya dari penjual yang banyak tersebar disekitar kawah.

Telur Rebus Kawah Sikidang.

Jika biasanya telur  direbus didapur dengan air  mendidih, maka ada cara unik merebus telur yang bisa anda jumpai di Kawah Sikidang, yaitu dengan mencelupkannya ke lumpur Kawah. Bagi anda yang penasaran bagaimana rasa Telor hasil rebusan kawah Sikidang, anda bisa membelinya untuk dicicipi.

barang siapa membeli telur rebus kawah 4 butir dan kemudian memakannya, Niscaya ia akan kenyang.

Aktivitas menarik lainnya yang bisa anda lakukan di Kawah Sikidang diantaranya berkuda mengelilingi area kawah menggunakan kuda yang memang disewakan oleh penduduk setempat, berburu Souvenir atau Cindera Mata Dieng yang banyak dijual di sekitar kawah dan lain-lain.

Artikel Terkait

Kawah Sikidang Chronicle. Jangan Ngaku Sakti Sebelum Melakukan 3 Hal ini!
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email