Thursday, April 21, 2016

Wisata Gunung Beruk Karang Patihan Balong Ponorogo

 
spot utama gunung beruk
www.pariwisataponorogo.com gunung Beruk terletak di desa karang patihan balong terdapat salah satu obyek wisata yang patut dikunjungi. Berawal  dari kreatifitas pemudanya berkeinginan mengangkat nama desanya selama ini hanyalah sebuah desa yang terkenal dengan ketertinggalanya, Saat ini sudah menjadi salah satu obyek wisata yang patut dikunjugi di kawasan Ponorogo.



Gunung Beruk terlihat menarik karena terdapat dretan gunung2 di sebelahnya antara lain gunung bangkong terlihat indah apabila di pandang dari gunug beruk. 

Munculah ide membuat Rumah Pohon Kecil diatas bukit beruk, yang kemudian di publish melalui media sosial. Melalui promosi dari sinilah banyak pengguna media sosial penasaran dengan tempat ini dan berkunjung ke lokasi, ungkap Teguh salah satu pengerak pemuda desa Karang patihan saat di kujungi oleh team DISBUDPARPORA Farida Nuraini kasie Promosi , perwakilan paguyuban kakang senduk, Touris Information Centre (TIC ponorogo yang berkantor di belakang panggung utama alun2), Beku (komunitas fotografi Ponorogo) sebagai dokumenter.

Pesona gunung beruk menwarkan keindahan alam dan kesejukan khas daerah pegunungan ditambah beberapa spot permainan outbond yang bisa dilakukan dari semua umur. Yang sampai kami datang tetap berusaha memperbaiki fasilitas outbond, kamar mandi, akses jalan dll.



Menuju tempat ini tidak terlalu sulit, bisa ditempuh kendaraan roda 4 dan roda 2 dengan nyaman. kita mulai dari Alon-alon Ponorogo ke arah Pacitan (selatan) sampai di Perempatan Balong ambil arah kanan/barat, Sampai ke perempatan Ngumpul, Ambil arah lurus (barat), Sampai bertemu perempatan Karang Patihan, Ambil arah kiri (Selatam), kurang lebih +/- 500meter terdapat Gapura /Pos Ronda Anda ikuti jalur tersebut yang sudah terdapat penunjuk arahnya.
Foto & Liputan Shandy


Artikel Terkait

Wisata Gunung Beruk Karang Patihan Balong Ponorogo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email