Thursday, October 9, 2014

Wisata unik di Batu Caves Malaysia

gambar patung murugan di batu cavesBatu Caves adalah tempat suci bagi penganut Hindu yang didominasi etnis India. Lokasi nya berada di Gombak, negeri Selangor, Malaysia. Tempat ini juga terbuka untuk umum sebagai objek wisata Batu Caves Malaysia. Jarak Batu Caves dari Kuala Lumpur sekitar 13 KM. Perjalanan menuju Batu Caves dapat menaiki kendaraan umum menggunakan bis Rapid KL dengan nomor U6 dari teminal Bis di Pudu Raya Kuala Lumpur.

Anda juga bisa menuju tempat ini dengan menaiki Taksi dari teminal Pudu Raya Kuala Lumpur. Wisata unik dan menarik di Batu Caves adalah saat berlangsung nya perayaan hari Thaipusam. Hari Thaipusam adalah kegiatan religius bagi penganut Hindu dunia, termasuk di Malaysia, untuk menghormati Dewa Murugan atau yang dikenal sebagai Dewa Subramaniam.

Di Malaysia perayaannya berlangsung di Batu Caves, tapi tidak sedikit juga diikuti umat-umat Hindu dari negara lain. Apa yang menarik di Batu Caves?. Ketika musim perayaan hari Thaipusam maka tempat ini akan menjadi lautan manusia. Para penganut agama Hindu khususnya kaum India di Malaysia akan melakukan ritual di Batu Caves.

Jika anda berkunjung ke Malaysia dan berkeinginan untuk menyaksikan perayaan Thaipusam di Batu Caves maka anda harus berkunjung pada bulan Januari atau Febuari, mengenai tanggal nya tidak tentu, jadi anda harus mencari informasi kapan berlangsungnya perayaan Thaipusam di Batu Caves, Malaysia.


Di Batu Caves terdapat patung raksasa dewa Murugan. Di tempat ini juga terdapat Gua-gua dengan ukuran besar. Untuk menuju puncak Batu Caves maka harus berjalan menaiki 272 anak tangga. Anda bisa bayangkan betapa lelahnya menaiki anak tangga berjumlah 272 apalagi tempatnya tinggi dan ditambah kencangnya tiupan angin. Namun bagi yang menyukai tantangan andrenalin maka tempat wisata Batu Caves sangat cocok.

PENGINAPAN MURAH DI PENANG DAN KUALA LUMPUR HARGA 5O RINGGIT, SILAHKAN LIHAT DISINI



Ketika musim perayaan Thaipusam di Batu Caves anda akan di suguhkan beberapa atraksi yang mengerikan antara lain atraksi badan di tusuk besi runcing, muka di tusuk-tusuk jarum panjang, badan dibakar, dan lain sebagai nya. Kemungkinan anda juga akan di ajak untuk bersembahyang atau dahi anda akan di tempel tanda ( seperti orang India). Jika anda bukan penganut agama Hindu maka anda bisa menolaknya dengan halus atau menolak sekedar isyarat tangan saja.

wisata unik di batu caves
Menaiki anak tangga menuju puncak
wisata unik di batu caves malaysia
Atraksi dari penganut Hindu

wisata unik di batu caves malaysia
Lautan manusia saat perayaan Thaipusam
Atraksi mengerikan



wisata unik di batu caves malaysia
Suasana di Dalam Gua



Jika Anda membutuhkan akomodasi disekitar Kuala Lumpur dengan harga yang murah silahkan klik link berikut ini http://tempatwisata-malaysia.blogspot.com/2015/03/penginapan-murah-di-bukit-bintang-kl.html

Artikel Terkait

Wisata unik di Batu Caves Malaysia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email