Tuesday, February 16, 2016

Rapat Koordinasi Paket Wisata di Kabupaten Ponorogo

Ir. Mahmud Budihartono, M. Si 

pariwisataponorogo.com – Dalam rangka upaya promosi dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Ponorogo (Dinas Budparpora) melangsungkan rapat koordinasi paket wisata bersama biro perjalanan wisata (tour and travel)  Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) se-Kabupaten Ponorogo yang bertempat di ruang rapat Dinas Budparpora (16/1).


Rapat yang dibuka oleh kepala bidang Pengembangan Pariwisata, Ir. Mahmud Budihartono, M. Si. ini bertujuan untuk membuka mitra kerja, mensosialisasikan, dan mengkoordinasikan pencanangan paket pariwisata di Ponorogo. Sebelum masuk pada pesan inti, kepala bidang Pengembangan Pariwisata menjelaskan bahwa pariwisata Ponorogo saat ini tengah banyak berbenah diri untuk mewujudkan pariwisata yang layak dan memenuhi Sapta Pesona Pariwisata.

Dalam rapat yang berlangsung sekitar satu setengah jam ini disampaikan pula potensi pariwisata Kabupaten Ponorogo yang meliputi wisata alam, wisata religi, dan wisata budaya oleh duta wisata Kabupaten Ponorogo, Franky.
“Wisata ini dapat dipromosikan kepada wisatawan, dan (biro perjalanan) dapat membawa wisatawan ke Ponorogo pada agenda acara setiap bulan yang telah ditetapkan.” ujar Franky.

Rapat koordinasi berjalan baik dengan sambutan positif dari para biro perjalanan wisata. Dengan terus membenahi fasilitas pariwisata, dinas Budparpora dan biro perjalanan wisata akan berupaya untuk saling memberikan keuntungan dan manfaat positif bagi pariwisata Kabupaten Ponorogo.
“Kami berharap kepada mitra (biro wisata) untuk menjual potensi pariwisata yang kita punya.” tukas kepala bidang Pengembangan Pariwisata sembari menutup acara.
Kontributor : Oldina Novalia R.

Artikel Terkait

Rapat Koordinasi Paket Wisata di Kabupaten Ponorogo
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email