Tuesday, September 9, 2014

Fakta menarik menara kembar kuala lumpur KLCC

fakta menarik menara kembar KLCCMengunjungi negara Malaysia tentu tidak akan melepaskan peluang untuk melihat secara langsung menara kembar kuala lumpur, KLCC. Tempat ini berada di pusat ibu kota Malaysia yaitu Kuala lumpur. Menara kembar kuala lumpur  juga dikenali dengan nama KLCC atau singkatan dari Kuala lumpur City Center. Selain itu menara kembar kuala lumpur disebut juga dengan nama Twin Tower  ada juga yang memanggilnya menara kembar Petronas. Bangunan ini memiliki ketinggian sekitar 451,9 meter serta memiliki 88 lantai, dibina sekitar awal tahun 1992  . KLCC atau menara kembar juga pernah mendapat gelar sebagai bangunan tertinggi di dunia beberapa tahun silam.

Di Indonesia,menara kembar kuala lumpur KLCC ibarat bangunan MONAS (monumen nasional) sama-sama menjadi kebanggaan negara. Bangunan menara kembar KLCC di fungsikan sebagai kantor perusahaan baik itu badan usaha milik negara maupun perusahaan swasta. Huawei Technologies, Microsoft, IBM, Boeing, Bloomberg, Reuters, Krawler adalah beberapa perusahaan asing yang berkantor di menara kembar kuala lumpur atau KLCC. Sedangkan badan usaha milik negara Malaysia yang berkantor disini adalah PETRONAS.

Selain menjadi tempat kantor bisnis perusahaan, menara kembar KLCC juga menjadi tempat wajib bagi para  wisatawan domestik maupun mancanegara. Kemegahan, ketinggian, arsitektur menara ini ternyata mampu menarik minat orang untuk menyaksikan  dari dekat secara langsung. Di sekitar menara kembar ini terdapat tempat yang luas atau taman untuk bersantai sambil memandang keindahan bangunan di kota Kuala lumpur.

PENGINAPAN MURAH DI PENANG DAN KUALA LUMPUR HARGA 5O RINGGIT, SILAHKAN LIHAT DISINI

Pengunjung juga bisa memanfaatkan pemandangan taman di sekitar menara kembar untuk berfoto-foto bersama orang tercinta maupun keluarga. Selain bersantai di taman sekitar menara kembar, para pengunjung juga bisa berbelanja atau sekedar jalan-jalan di MALL SURIA KLCC. Mall ini masih satu kawasan dengan bangunan menara kembar KLCC.

Untuk para pengunjung yang menyukai tantangan andrenalin, di menara kembar KLCC terdapat jembatan/ skybridge yang menghubungkan dua bangunan kembar KLCC. Jembatan ini berada pada lantai 41, jadi cukup tinggi untuk mengukur andrenalin. Pengunjung juga akan di pukau oleh gemerlap lampu  yang menyinari menara kembar KLCC ketika malam hari.

fakta menarik menara kembar kuala lumpur
Pemandangan menara kembar pada malam hari

fakta menarik menara KLCC
Taman sekitar menara kembar KLCC

BACA JUGA ARTIKEL WISATA MENARIK DI SEKITAR KUALA LUMPUR YANG BERJUDUL WISATA BUKIT BINTANG

Artikel Terkait

Fakta menarik menara kembar kuala lumpur KLCC
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email